Rabu, 27 April 2011

kini Flash Player 10.2 Buat Video YouTube Makin Ringan aja

Kini untuk menyaksikan video streaming melalui YouTube akan terasa lebih cepat dan ringan dengan adanya Adobe terbaru. Hal ini tentu sangat membantu, karena memang bila kita tengahy menonton video via YouTube ini, beban komputer yang ditanggung terasa berat, dengan adanya Adobe terbbaru ini, diharapkan hal tersebut akan dapat dikurangi.
Flash Player, sebuah format video yang mulai diperkenalkan sejak 1997 dan mulai berevolusi menjadi video streaming pada 2002 silam. Dan menurut Adobe, hingga kini sekitar 75 persen video online menggunakan format tersebut.
Meski banyak digunakan, Flash juga mengundang kontoversi karena terbukti menguras sumber daya yang ada. Itu juga yang membuat Apple enggan menggunakan format ini di iPhone sejak 2007 lalu.
Namun kini masalah tersebut coba diatasi melalui versi terbaru Flash Player seri 10.2. Di dalamnya, Adobe membenamkan fitur bertajuk Stage Video.
"Stage video memungkinkan untuk memutar video HD 1080p hanya dengan 1-15 persen daya prosesor, baik untuk Mac atau Windows," tulis Tom Nguyen, Adobe Product Manager yang dikutip dari blog resminya, Kamis (10/2/2011).
Sayangnya, fitur tersebut belum berfungsi jika video yang ingin diputar belum mendukungnya. Namun Nguyen juga meyakinkan bahwa sejumlah penyedia video online seperti YouTube, Vimeo, Brightcove, dan Epix mulai mengadopsi update terbaru tersebut.
Selain meningkatkan performa, Flash Player 10.2 juga memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video secara full screen pada layar kedua. Ini akan sangat berguna sekali bagi pengguna yang menggunakan monitor lebih dari satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar