Jumat, 15 April 2011

Twitter Mau Dibeli Google?


Twitter boleh dikata jejaring sosial terbesar kedua setelah Facebook, dengan ciri khas mikroblogging-nya. Potensinya sangat besar sampai-sampai raksasa internet lain meliriknya. Google dikabarkan pernah ngebet dengan Twitter dan ingin mengakuisinya dengan harga sangat mahal. Namun para petinggi Twitter memutuskan menolaknya sehingga Google gagal memiliki situs mikroblogging ini.

Sebagaimana DetikINET kutip dari Geek, Jumat (15/4/2011), laporan itu datang dari media bisnis Fortune. Tak cuma Google, Facebook pernah melakukan tawaran serupa meski juga berujung penolakan. Tak ketinggalan Microsoft pernah mempertimbangkan untuk membeli Twitter.

Sempat diyakini Google beberapa waktu lalu menawarkan uang USD 10 miliar atau sekitar Rp 86 triliun untuk membeli Twitter, jumlah yang sejatinya sangat besar dan mungkin melebihi nilai Twitter. Namun dewan direktur Twitter akhirnya memutuskan menolak tawaran Google.

Sementara pihak Facebook juga mencoba lagi membeli Twitter dengan uang USD 2 miliar, tapi upaya tersebut gagal juga. Sebelumnya di tahun 2008, Facebook kabarnya pernah ingin membeli Twitter dan tak berhasil.

"Sejak Twitter ditemukan, raksasa internet ingin membelinya dan yakin layanan sosial ini punya potensi untuk bersaing. Menurut sumber, Google yang paling serius dengan tawaran USD 10 miliar," demikian laporan Fortune.

Sumber: Detikinet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar