Rabu, 06 April 2011

XL Jalin Kemitraan SMS Donasi dengan 5 Institusi

Jakarta - XL berkomitmen untuk terus berperan serta dalam mendorong perbaikan kondisi sosial dan lingkungan hidup masyarakat. Melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), mengawali 2011, XL meluncurkan program SMS Donasi yang mencakup sejumlah sisi persoalan sosial masyarakat, yaitu kesehatan, pendidikan, dan lingkungan hidup. Pada program yang berlangsung 1 Februari hingga 31 Juli 2011 ini, XL menggandeng 5 institusi yaitu ICT Watch, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), United Nations Childrens’s Fund (UNICEF), World Wildlife Fund (WWF), Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi bersama perwakilan masing-masing lembaga yakni: Ketua Pengurus ICT Watch, Donny Budhi Utoyo, Wakil Sekretaris Jenderal 1 PB IDI, Dr. Fauzi Masjhur; Representative UNICEF, Angela Kearney; CEO WWF-Indonesia, Dr. Efransjah; Sekretaris Jenderal YCAB, Iskandar Irwan Hukom; di Jakarta, Rabu (2/2).

Dengan hanya mengirimkan SMS, pelanggan sudah bisa ikut membantu dan meringankan beban sesama. Dengan dukungan pelanggan XL sebanyak 40,4 juta, diharapkan melalui program ini bisa terhimpun dana masyarakat yang dalam jumlah yang signifikan. Pada program SMS Donasi ini, XL akan membuka 5 ”keyword” yang masing-masing meliputi bidang kompetensi para mitra XL, yaitu pelayanan kesehatan masyarakat (IDI), kesehatan ibu dan anak (UNICEF), pengembangan anak mudah (YCAB), internet sehat (ICT Watch), serta kelestarian lingungan (WWF). Dana yang terkumpul dari pelanggan XL melalui SMS Donasi tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada kelima mitra untuk kemudian dikelola dalam suatu program dengan terget dan sasaran terukur.

Cara mengikuti SMS Donasi sangat mudah. Pelanggan XL cukup mengirimkan SMS dengan ketik Nama Lembaga (misal IDI / ICT / UNICEF / YCAB/ WWF) lalu kirim ke nomor 5000 (pulsa akan terpotong Rp 5000) atau kirim ke nomor 2000 (pulsa akan terpotong Rp 2000). Dana yang terkumpul (dipotong PPN 10%) seluruhnya akan disalurkan atas nama pelanggan XL. XL tidak akan mengklaimnya sebagai donasi XL, ataupun mengutip sebagian di antaranya untuk biaya.

XL telah secara aktif menyelenggarakan SMS Donasi sepanjang tahun untuk menggalang dana bantuan dari pelanggan dalam rangka berbagai donasi dan misi sosial. Tahun lalu, SMS Donasi XL selenggarakan antara lain pasca bencana gempa bumi Padang, gempa Bengkulu, banjir di Wasior dan sejumlah bencana lainnya. Dana yang terkumpul selanjutnya disalurkan melalui lembaga sosial dalam berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan masyarakat penerima manfaat.

sumber ; detiknews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar